Kembangkan Potensi Olahraga di Sinjai, KMS UNM Gelar Turnamen Futsal

TERASKATA.COM, SINJAI – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) gelar turnamen olahraga Futsal di Sinjai. Rabu (23/3/2022).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 27 Maret 2022 tersebut merupakan turnamen dalam rangka menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan digelar di Kabupaten Sinjai.


Ketua umum KMS UNM, Zulkifli menyebutkan kegiatan tersebut bagian dari komitmen untuk terus mengembangkan potensi olahraga di Kabupaten Sinjai.

“Setelah sebelumnya kami gelar Pemberdayaan Masyarakat di Kec. Buluppoddo pada Januari lalu, hari ini KMS UNM kembali membuat kegiatan dengan harapan potensi olahraga futsal bisa kita kembangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyebutkan bahwa komitmen KMS UNM untuk terus hadir ditengah masyarakat Sinjai akan terus mengakar diberbagai bidang.

Kegiatan yang diikuti oleh 38 TIM tersebut akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, selain itu panitia pelaksana juga menyiapkan piagam penghargaan dan piala.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan turnamen futsal ini.

Menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini diharapkan sebagai bagian dari upaya untuk pembinaan atlet khususnya cabang olahraga futsal.

“Turnamen ini merupakan langkah positif untuk mendorong generasi muda berkreasi agar terhindar dari hal-hal negatif serta memasyarakatkan olahraga futsal, ” kata Haerani.

Pada pembukaan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad, Dewan Senior KMS UNM Saifullah Ahmad, Amrullah Ansar, Syamsul Alam Hidayat, Andi Baso Husain serta jajaran pengurus KMS UNM.(*)


Komentar