Pastikan Keamanan Pemudik Jelang Arus Balik, Ini Pesan Kapolres Toraja Utara

TERASKATA COM, TORAJA UTARA – Forkopimda Toraja utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Arus Balik Tahun 2022 Sulawesi Selatan yang digelar di Baruga Pattingaloang Rujab Gubernur Sulsel pada Kamis (5/5/2022) malam.

Acara yang dikemas dalam bingkai Silaturahmi dan Halal Bihalal tersebut menghadirkan Kapolda Sulsel, Pangdam dan Kajati Sulsel. Digelar serentak dan diikuti sejumlah Forkopimda via virtual.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memprediksi akan terjadi puncak arus balik pasca mudik lebaran.

“Rapat koordinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama, ada momentum yang terjadi pada mudik lebaran yakni arus mudik dan arus balik, yang diprediksi akan terjadi puncak arus balik yang perlu penanganan secara sinergi,” ungkapnya.

Fenomena Euforia masyarakat sangat tinggi dalam mudik dan liburan lebaran tahun ini juga terasa di Kabupaten Toraja Utara. Bahkan beberapa pusat wisata di Kabupaten Toraja utara banyak dipadati pengunjung dari luar daerah.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengajak seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh Masyarakat agar ikut bersama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama libur lebaran ini,” kata kapolres yang diklarifikasi usai kegiatan.

“Meski kondisi pandemi COVID-19 secara umum di wilayah hukum Polres Toraja Utara sudah mulai melandai, namun kita semua jangan abai dan lengah, terus jaga kesadaran kita bersama agar tidak terjadi ledakan Covid 19 pasca mudik lebaran,” tutup Kapolres.(Ridwan)


Komentar