Rekayasa Lalu Lintas Ganjil Genap di Makassar Berlangsung Hingga 8 Mei Mendatang

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Perekayasaan lalu lintas ganjil genap di Kota Makassar akan berlangsung hingga Minggu (8/5/2022) mendatang. Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya kemacetan panjang di puncak arus balik mudik lebaran ke kota Makassar.

Terkait kabar tersebut, Kepala Satlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda menegaskan agar warga yang mudik tidak bersamaan kembali ke Makassar. Pihaknya pun memprediksi puncak arus balik tertinggi jatuh pada hari Sabtu sore, hingga Minggu siang.


“Prediksi Jumat, Sabtu dan Minggu puncak arus balik. Yang tertinggi Sabtu sore hingga malam dan Minggu pagi hingga siang,” ujarnya dikutip Teraskata.com dari CNNIndonesia.com, Jumat (6/5).

Lebih lanjut, Kepala Satlantas Polrestabes Makassar menyarankan agar para pemudik memperhatikan nomor plat kendaraan yang digunakan.

“Disarankan pemudik yang kembali dari arah Gowa dan Maros untuk memperhatikan nomor pelat kendaraannya. Bila bernomor akhir genap disarankan untuk kembali mudik pada tanggal 6 atau 8 Mei, sedangkan yang bernomer akhir ganjil disarankan kembali pada tanggal 5 atau 7 Mei 2022,” pungkasnya.

Diketahui, pihak kepolisian telah menerapkan rekayasa lalu lintas di bundaran perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin. Jalur yang mengarah ke Kabupaten Maros akan ditutup sementara.


Komentar