oleh

Jelang HUT ke-77 RI, Kecamatan Biringkanaya Gelar Porseni 2022

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Aparat Pemerintahan Kecamatan Biringkanaya sukses menyelenggarakan kegiatan pembukaan Porseni dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, di pelataran Arbor Biz Hotel, Sabtu (6/8/2022).

Pembukaan Porseni tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang. Ia menuturkan, bulan Agustus merupakan momentum untuk merenungkan perjuangan NKRI.


“Hari ini kita masuk bulan Agustus, bulan yang penuh dengan makna, yang juga merupakan momentum bersama bagi kita untuk merenungkan perjuangan kemerdekaan bangsa negara kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Biringkanaya juga mengatakan bahwa dirinya bangga pada seluruh aparatnya, karena menggunakan seragam yang memiliki ciri khas setiap kelurahannya. Ia menilai keberagaman tersebut juga melambangkan semboyan NKRI.

“Saya bangga hari ini melihat beragam seragam dalam setiap lurah, sangat luar biasa. Ini bisa melambangkan semboyan bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” katanya.

“Tujuan dari lomba yang kita laksanakan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan kita di kecamatan Biringkanaya, dengan melibatkan seluruh aspek. Dengan kebersamaan ini juga diharapkan jalinan komunikasi, kolaborasi kecamatan Biringkanaya semakin jaya,” imbunya.

Dengan berlangsungnya kegiatan Porseni tingkat kecamatan Biringkanaya itu, Benyamin B. Turupadang berharap bisa menjadi penopang dalam memaksimalkan program pemerintah kota Makassar, yakni Lorong Wisata.

“Harapan kami dengan kekompakaan kita hari ini bisa membantu memaksimalkan program pemerintah kota makassar, termasuk Lorong Wisata. Lorong wisata merupakan pintu seluruh program pemkot makassar yang akan mewarnai lorong-lorong di wilayah kelurahan se-kecamatan Biringkanaya. Di bawah kordinasi lurah-lurah momentum kemerdekaan ini, kita juga merdeka dengan lorong kita,” harapnya.

“Salah satu tujuan adanya program lorong wisata yakni untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kunci Camat Biringkanaya itu.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua panitia Porseni tingkat kecamatan Biringkanaya, Dermawan mengatakan bahwa setidaknya ada beberapa rangkaian lomba yang akan digelar pada kegiatan porseni di tahun 2022 ini.

“Ada beberapa lomba, yakni tarik tambang, lomba masak (pesertanya seluruh lurah), lomba make up, lomba kebersihan kantor dan administrasi kantor kelurahan, kebersihan lorong, pertandingan, lomba lari karung, lomba kelereng serta lomba makan kerupuk,” jelasnya.

“Malam puncak pesta rakyat ini insyaallah akan dilaksanakan dengan menunggu jadwal dari pemerintah Kota Makassar, dengan dihadiri oleh Wali Kota Makassar beserta dengan Wakil wali kota Makassar,” imbuhnya.

Terkait anggaran porseni 2022 tersebut, Ketua panitia mengatakan bersumber dari pengusaha-pengusaha yang ada di seluruh kelurahan se-kecamatan Biringkanaya ini.

“Anggaran pelaksanaan pesta rakyat di 2022 ini bersumber pengusaha-pengusaha yang ada di seluruh kelurahan se-kecamatan Biringkanaya ini,” kuncinya.

Sebagai informasi, pada pembukaan porseni tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh kelurahan se-kecamatan Biringkanaya, ketua RT/RW, Kepala Urusan Agama kecamatan Biringkanaya, Babinkamtibmas Biringkanaya, serta Babinsa Kecamatan Biringkanaya.(Dev)


Komentar

News Feed