Undang Semua SKPD Kota Makassar, Danny Pomanto Gelar Rakorsus Terkait Makaverse

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2022 dan mengundang semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar guna membahas terkait Menuju Makassar Kota Metaverse (Makaverse) yang berlangsung di Golden Lily Ballroom, Four Points By Sheraton Hotel, jalan Andi Djemma, Makassar, Selasa (15/3/2022).

Pemkot Makassar mengadakan Rakorsus ini bertujuan agar seluruh SKPD yang ada di Kota Makassar bisa memberikan inovasi serta responnya terhadap program Makaverse ini.


Selain itu, Moh. Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar sekaligus yang membuka langsung Rakorsus ini juga mengundang Kadis, Sekretaris Dinas, Lurah, Camat, serta RT/RW yang ada di Kota Makassar.

“Karena menyadari kekurangan pemerintah kota Maka kami menyelenggarakan Rakorsus. Maka yang hadir disini adalah Kadis, Sekretaris Dinas, lurah camat dan SKPD,” ungkapnya.

“Hari ini juga seluruh 6000 RT/RW menyaksikan dan seluruh anak sekolah lebih 200 ribu anak sekolah swasta kita wajibkan mengikuti acara ini,” lanjutnya.

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar ini juga mengatakan bahwa program ini bekerjasama dengan WIR Group, yang merupakan perusahaan teknologi berbasis augmented reality terkemuka.

Nantinya, Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya akan menjelaskan terkait Makaverse ini. Agar masyarakat Makassar bisa mengetahui tujuan atau fungsi dari Makaverse.

“Banyak yang belum tahu apa itu Metaverse. Saya lihat di medsos, hanya 8 persen penduduk Makassar yang tahu tentang Metaverse, sisanya 56 persen mau tahu, dan 36 persen ini masih keras bahwa Metaverse itu belum menjadi bagian penting bagi mereka,” kata Danny dalam sambutannya.

Dia juga menjelaskan bahwa Metaverse ini masuk dalam salah satu visi misi Kota Makassar Menuju Kota Dunia yang Sombere and Smart City dengan imunitas kuat untuk semua.

“Kata untuk semua inilah adalah kunci bahwa kota Makassar ini adalah milik semua. Jadi, semuanya wajib mengetahui, wajib berpartisipasi, dan wajib juga memberi input maka keterbukaan menjadi bagian yang penting, serta Rakorsus adalah jawabannya,” jelasnya.

“Pada saat Pak Jokowi mempersiapkan metaverse Indonesia, Makassar adalah kota pertama di Indonesia yang merespon untuk ikut serta dalam metaverse Indonesia dan kita singkat dengan Makassar Metaverse (Makaverse),” sambung Danny.(*)


Komentar