15 Peserta Didik TK Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Munaqosah

TERASKATA.COM, MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan kegiatan munaqosah pada hari ini (24/3). Kegiatan tersebut berlangsung secara offline di ruangan kelas Al Mushawwir. Munaqosah itu melibatkan beberapa guru Al Qur’an serta Kepala TK sebagai Tim penguji.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati menuturkan bahwa untuk tim penguji Munaqosah ada 4 orang yang berasal dari Sekolah Islam Athirah.


“Tim Penguji Kegiatan Munaqosah ada 4 orang (yaitu) Koordinator Al Quran TK, Sumiati, Guru Al Qur’an SMA Athirah Ahmad Fadlullah, koord Al Qur’an SIA Komaruddin dan saya sendiri,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti munaqosah merupakan anak didik kelompok B yang telah mencapai bacaan Ummi minimal jilid 3. Bahkan ada yang sudah membaca Al-Qur’an.

Salah satu orangtua peserta munaqosah, yakni Affan Nafidz Zakizagena menceritakan trik yang digunakan untuk kesuksesan pembelajaran Al Qur’an anaknya, mulai dari asupan makanan bergizi dan vitamin, intens melakukan murojaah hafalan dan bacaan hingga mendapatkan support dari kedua orangtua.

“Yang saya lakukan yaitu, setelah (shalat) Maghrib sampai Isya murajaah di rumah dan mengaji, rutin minum susu dan menambah vitamin untuk daya tubuh. Dan suport paling tinggi adalah suport dari ayah walaupun jauh tetap dipantau untuk test kelancaran anaknya,” ucap Anggi.

Sementara itu, orangtua dari peraih nilai tertinggi munaqosah yakni Gemma Reski Hartari mengungkapkan, bahwa salah satu kunci keberhasilan anaknya berasal dari faktor dalam diri anak yakni usia yang matang serta kemandirian yang tinggi.

“Alhamdulillah sudah matang usianya saat masuk TK jadi konsep cepat dia pahami, anaknya juga punya semangat tinggi dan mandiri”. Ucap Andi Reskiana Hartari selaku ibu dari Gemma.(*)


Komentar