Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun, Rutan Pangkep Gelar Bakti Sosial

TERASKATA.COM, PANGKEP – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun, Kepala Rutan beserta jajaran dan Paguyuban Ibu-Ibu pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Pangkajene melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Senin (25/04/2022).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian Rutan Pangkajene terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan hubungan sosial antar pegawai Rutan dengan masyarakat sekitar.


Pada kegiatan bakti sosial ini adapun Rutan membagikan bantuan berupa sembako kebutuhan rumah tangga. Sembako yang dibagikan mengarah kepada masyarakat sekitar yang memang membutuhkan sehingga diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat kepada penerima.

Dalam keterangannya, Kepala Rutan Pangkep, Ashari menuturkan, kegiatan bakti sosial selalu rutin dilaksanakan oleh pihaknya setiap momentum Hari Bakti Pemasyarakatan.

“Bakti Sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada momen Hari Bakti Pemasyarakatan, adapun kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami pegawai Rutan Pangkajene terhadap masyarakat sekitar yang sekiranya memang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KPR, Bagus Ramadian berharap semoga dengan adanya kegiatan tersebut bisa memperkuat hubungan antara pegawai rutan dengan masyarakat.

“Kita sangat bersyukur kegiatan seperti ini memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Semoga hal ini dapat membuat hubungan kita sebagai pegawai Rutan dengan masyarakat sekitar selalu terjalin harmonis,” harapnya.

Atas adanya bakti sosial yang digelar Rutan Pangkep itu, masyarakat mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Beberapa di antara mereka pun turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Rutan Pangkep.

“Terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh bapak dan ibu dari Rutan, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan bapak dan ibu,” kunci salah satu masyarakat penerima bantuan.(*/Dev)


Komentar