SAH! Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo Resmikan Air Force Driving Range

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P telah meresmikan secara sah Air Force Driving Range, yang berlokasi di Paccerakkang, Biringkanaya Makassar, pada Sabtu (11/6/2022).

Dalam keterangannya, Marsda TNI Minggit Tribowo menyampaikan bahwa peresmian sarana olahraga Golf ini dilakukan olehnya sebagai wujud kepedulian TNI AU terhadap pembinaan prestasi di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya cabang olahraga Golf.


“Ini (persemian Air Force Driving Range) merupakan kepedulian kami dari TNI AU terhadap pembinaan prestasi di wilayah Sulsel. Sehingga harapan kami, ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” ujarnya di hadapan para awak media.

Bukan hanya sebagai sarana olahraga saja, Marsda TNI Minggit Tribowo juga menuturkan bahwa adanya sarana golf ini juga bisa menjadi sarana komunikasi sosial bersama masyarakat dan pemerintah sebagai wujud kolaborasi di wilayah Sulsel.

“Ini juga sebagai sarana komunikasi sosial bersama masyarakat dengan sesama institusi, baik itu TNI wilayah Sulsel maupun pemerintahan. Sehingga kolaborasi kita di Sulsel ini bisa semakin kuat, semakin erat sebagai sarana untuk gathering bersama. Jadi intinya, adanya Air force driving range ini bukan hanya sebagai sarana olahraga melainkan juga wujud untuk mempererat tali silaturahmi oleh berbagai institusi,” kata dia.

Faktanya, sarana Golf Paccerakkang dengan luas 4 hektar ini sudah dirintis sejak tahun 2015 silam. Dulu lapangan golf tersebut hanya difungsikan sebagai tempat latihan para prajurit TNI AU wilayah Sulsel saja. Tetapi kini, lapangan golf ini telah dirapikan dan bisa digunakan oleh umum.

“Ini dirintis sebenarnya sejak tahun 2015 yang lalu, untuk digunakan latihan golf para prajurit angkatan udara di Sulawesi Selatan. Kemudian kita mulai rapikan kembali dan kita gunakan tidak hanya untuk prajurit TNI AU saja, melainkan juga terbuka untuk umum termasuk pembinaan golf di Sulsel,” cetusnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekjen Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koopsud II, yang telah memberikan fasilitas untuk para golfer yang ada di Sulawesi Selatan.

“PGI sangat berterima kasih, karena kami sangat terfasilitasi atas tersedianya lapangan yang luar biasa ini. Kami saat ini fokus untuk pelatihan-pelatihan golfer. Kami sangat senang dan bangga, karena kami saat ini difasilitasi langsung oleh pihak Koopsud II Sulsel,” ujarnya.

“Kami sangat menyambut baik, karena jujur, 2 tahun sebelumnya selama Covid-19, kami merasa sangat kosong. Namun, setelah ada informasi, bahwa driving ini akan segera dibangun, kami langsung bekerjasama dengan Koopsau untuk mengambil pelatih-pelatih handal,” imbuh sosok yang akrab disapa Hardi itu.

Dengan adanya diresmikan Air Force Driving Range kata Sekjen PGI Sulsel, nantinya bisa menjadi pemicu semangat dari PGI untuk bisa mencetak atlet-atlet golfer baru di Sulsel.

“Sekali lagi, saya katakan bahwa ini merupakan satu hal kebanggan kami, karena Koopsud II telah menyediakan lapangan golf ini. Terima kasih atensinya, tentunya dengan adanya lapangan golf ini bukan hanya atlet pemula yang terfasilitasi, melainkan club-club atau atlet-atlet senior juga turut terfasilitasi,” jelasnya.

“Adanya Air Force Driving Range ini bisa menjadi pemicu untuk kami yang berada di jajaran pengurus PGI sulsel, untuk menciptakan atlet-atlet golfer baru di Provinsi Sulawesi Selatan,” kunci Sekjen PGI Sulsel itu.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan grand opening Air Force Driving Range tersebut yakni Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P, Pangdam XIV/Hasanuddin, Forkopimda dan pejabat TNI/Polri, Sekjen PGI Sulsel, Pimpinan Bank Mandiri, serta berbagai tamu undangan dari berbagai institusi lainnya.(Dev)


Komentar