Kunjungi Desa Wisata Cempaga di Bantaeng, Menparekraf Sandiaga Uno: Keren Banget!

TERASKATA.COM, BANTAENG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Desa Wisata Cempaga, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (7/9/2022).

Kedatangannya ke Desa Wisata Cempaga sangat disambut meriah oleh warga setempat.


Dalam keterangannya, Sandiaga Uno mengaku takjub dan terpesona dengan keindahan Desa Wisata Cempaga. Bukan hanya dari segi kelestarian alamnya saja, tetapi juga dari segi pemberdayaan masyarakat dalam memajukan UMKM lokal.

Bahkan kata dia, tidak heran jika Desa Wisata Cempaga ini masuk sebagai 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

“Keren Banget. Warga di Desa Wisata Campaga, Bantaeng, Sulawesi Selatan semuanya produktif. Hari ini saya melihat langsung daya tarik wisata alamnya yang betul-betul bisa jadi pondasi sumber kebangkitkan ekonomi, Trekking Air Terjun Simoko, Wisata Edukasi Pertanian Campaga sampai Sekolah Rimba pokoknya lengkap,” ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, masyarakat Desa Wisata Cempaga sangat totalitas dalam mengembangkan UMKM lokal. Tak hanya itu, ia pun juga mengajak agar Desa Wisata Cempaga ini bisa menjadi desa yang lebih produktif dan membawa kemajuan.

“Totalitas untuk mengembangkan UMKM lokal itu sudah jadi moto kami di kemenparekraf, memanfaatkan produk ekraf lokal seperti olahan rempah dan kriya mulai dari lukisan bambu hingga tas goni. Kali ini saya juga mengajak Kolabor-Aksi Astra untuk menjadikan Desa Wisata Campaga sebagai desa yang lebih produktif dan membawa kemajuan,” ujarnya.

“Kami Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan selalu mempromosikan desa-desa di seluruh penjuru Indonesia, agar bisa menjadi desa yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan, Indonesia Bangkit, Ewako,” kuncinya.(Dev)


Komentar