Lima Karateka PPLP/SMANKO Sulsel Toreh Prestasi di Kejurnas Shokaido 2022

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Lima atlet karate yang dibina Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, di PPLP/SMANKO Sulsel kembali sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan merebut delapan medali dengan rincian 3 Emas, 1 perak, dan 4 perunggu pada Kejuaraan Nasional Perguruan Karate Shotokan Kandaga Indonesia (Kejurnas Shokaido) 2022.


Kejuaraan karate yang memperebutkan Piala Ketua MPR RI itu, berlangsung di GOR Kartika 328 Kompleks Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada 24 – 25 September 2022. Dan diikuti sekitar 900 karateka dari 16 provinsi di Indonesia.

Pelatih Karate PPLP Sulsel, Fidelys Lolubua mengatakan tiga emas diperoleh dari Muh. Nur Akira yang turun di nomor kumite putra kelas +61kg junior, Meiranda (kumite putri, +59kg junior), dan Zakir (kumite putra, +70kg cadet).

Selanjutnya, medali perak diraih oleh Anggita yang bermain di nomor kata putri kelas -45kg cadet. Anggita juga berhasil memboyong perunggu di nomor kumite.

Sementara untuk tiga perunggu lainnya, tambah Fidelys berhasil direbut Meiranda dan Zakir di nomor kata. Serta Muh Evan Saputra yang berlaga di kumite putra -76kg junior.

“Nur Akira, Meiranda, dan Evan itu anak PPLP Sulsel. Sementara Anggita dan Zakir dari SMANKO. Mereka sukses meraih prestasi yang membanggakan bagi Sulsel,” ujar Fidelys lewat aplikasi WhatsApp, Senin (26/9/2022).

“Ini bagian dari program tepat yang kami buat. Sehingga sasaran kami, sesuai harapan dan target. Pemantauan kami lakukan bukan hanya latihan di PPLP saja, tetapi sampai pada kegiatan latihan saat di TC (training camp). Sehingga motivasi atlet terus naik, juga kepercayaan diri atlet meningkat,” tuturnya.


Komentar