Merasa Dicurangi, Konsumen Protes ke Kasir Alfamart Hertasning

TERASKATA.Com, MAKASSAR – Baru-baru ini beredar sebuah video yang menayangkan kelalaian yang dilakukan oleh kasir Alfamart Hertasning, Kota Makassar.

Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Nur Ihsan Rusli. Video yang diunggahnya itu kini telah dibagikan oleh ribuan orang.


Dalam tayangannya, nampak sosok lelaki setengah baya terlihat tengah protes atas perlakuan dari kasir Alfamart. Karena saat belanja, lelaki ini tidak diberi struk pembayaran, sementara uang yang dibayarkan melebihi harga semestinya.

“Adek kalau mauko jadi kasir lagi, perbaiki caramu. Jangan kamu bohongi orang sampai Rp40 ribu. Karena saya lihat Alfamart rata-rata dia kasih begini orang kalau menjualki. Jadi jangan kamu begitu lagi, harus profesional. Perhatikan konsumen,” ujar konsumen Alfamart, dikutip TERASKATA.Com, Rabu (26/01/2022).

Tak hanya itu saja, konsumen tersebut juga mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh kasir Alfamart ini merupakan tindakan yang bisa merugikan konsumen.

“Kamu itu goblok, orang pembeli harus dikasih struknya. Kamu bohongi orang sampai Rp40 ribuan, gila kamu. Terakhir saya minta diprotes, jangan kamu kasih begitu orang. Kamu kasih ke saya setelah saya protes toh?,” tanya konsumen.

“Berapa tadi kamu bilang Rp190 ribu to? Tapi ternyata berapa? Cuman Rp140 ribu to? Lain kali jangan begitu dek. Kau rugikan konsumen kali banyak orang,” pungkasnya di hadapan kasir dan konsumsen lainnya.


Komentar