Risna, Sang Mahasiswi Interpreneur dari UIN Alauddin Makassar

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Risna seorang mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar semester 3 menjadi mahasiswi yang punya banyak usaha.

Meskipun masih tergolong mahasiswa baru, Risna menjadikan dirinya sebagai seorang interpreneur sejati dengan beberapa jenis usaha yang ia geluti.


Fashion, jasa, kosmetik adalah beberapa jenis usaha yang Risna sedang galakkan. Tidak tanggung-tanggung ia berhasil meraup keuntungan hingga Rp.250.000 per bulan. Risna menggeluti bisnis ini seorang diri mulai dari memesan barang hingga mengantarkannya tanpa menggunakan jasa kurir.

“Awalnya saya hanya jadi reseller di SMP, tapi seiring waktu berjalan saya sudah mengenal aplikasi belanja online yang punya banyak keuntungan dan saya mengambil keuntungan itu,” jelas Risna.

Risna sudah menjalankan usahanya sejak kurang lebih 7 tahun. Namun, tentu usahanya itu tidak hanya berjalan lancar namun juga banyak kendala yang harus ia hadapi termasuk akademik yang harus ia prioritaskan.

Dengan harapan uang jajan bisa bertambah dan ingin menjadi wanita mandiri, Risna berharap usaha nya ini bisa terus lancar dan berjalan sesuai harapan.

Citizen Reporter: Arsal Andika


Komentar