Penonton Tumpah Ruah, Toraja Carnaval Obati Rasa Haus Hiburan Masyarakat

TERASKATA.COM, TANA TORAJA – Rasa haus hiburan masyarakat Toraja terobati. Hal itu terbukti dengan membludaknya penonton acara penutupan Toraja Carnaval 2022 di Buntu Burake, Tana Toraja.

Pelataran Patung Yesus Memberkati yang dijadikan pusat kegiatan bak lautan manusia. Sabtu, (21/5/2022).


Pantauan di lokasi, mulai pukul 19.00 Wita, pengunjung dari berbagai daerah bahkan beberapa turis turut memadati objek wisata Buntu Burake. Untuk sekedar lewat pun hanya sedikit ruang gerak namun pengunjung masih terus berdatangan.

Tedi, pengunjung dari Mamuju mengatakan, beberapa hari sebelum malam penutupan, dirinya sudah ke Toraja. Alasan utamanya ingin menyaksikan bintang utama Toraja Carnaval Donnie Sibarani ex Vokalis Ada Band. Selain itu hendak berwisata di Toraja menyaksikan kekayaan Budaya dan keindahan alam.

“Sudah 3 hari kak (di Toraja), sehari sebelum festival band kemarin dan acara ini (Malam Puncak Toraja Carnaval),” ungkapnya.

“Mau saksikan langsung artis idola dong kak, sekalian healing di Toraja yang katanya keren-keren karena pemandangannya dan banyak kuburan batunya,” tuturnya.

Begitupun setelah giliran Sharon Idol yang menghibur penonton dengan suara seraknya membawakan lagu daerah Toraja, penonton begitu antusias. Apalagi Sharon memberikan kuis berhadiah kepada beberapa pemenang.

Kemeriahan terasa semakin memuncak dengan penampilan Donnie Sibarani. Ex Vokalis Ada Band itu sendiri merasa bangga bisa hadir di Toraja menghibur masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan.

Apalagi kata dia masyarakat memang haus hiburan setelah kurun waktu 2 tahun terisolasi karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Ini pertama kalinya saya menginjakan kaki di Toraja, masyarakat Toraja keren. Terima kasih sambautannya. Terima kasih panitia dan Bapak tercinta kita John Rende Mangontan yang telah mempertemukan kita di tempat ini,” teriaknya di sela-sela konser.

Sementara itu, Warga Toraja dari Rembon mengungkapkan hal yang sama, hiburan seperti ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat setelah mati suri akibat pandemi.

“Sangat menghibur, memang ditunggu-tunggu acara seperti ini lama ki dikurung dirumah tidak ada hiburan,” ucapnya.

Sebagai informasi, acara ditutup dengan penampilan Glow Rossa sekitar pukul 23.30 Wita.(Ridwan)


Komentar