oleh

Welcoming Day SMA Islam Athirah Bukit Baruga Meriah, Ratusan Orang Tua Siswa Hadir

TERASKATA.COM, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga Makassar menggelar acara welcoming day bagi siswa kelas XI dan XII.

Terlihat Ratusan orang tua/wali siswa mengikuti acara yang digelar di gedung Gymnasium kompleks Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Sabtu (6/8/2022).


Kegiatan itu mempertemukan seluruh orang tua siswa kelas XI dan XII dengan Pimpinan dan Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang mengatakan musyawarah program sekolah merupakan kegiatan awal tahun antara orangtua atau wali siswa untuk merumuskan serangkaian program kelas XI dan XII.

“Musyawarah program sekolah ini kali pertama dilakukan secara luring setelah pandemi covid 19 sehingga antusias yang tinggi ditunjukkan oleh para peserta, orangtua/wali siswa yang hadir hampir 150 orang,” ujarnya, Minggu (7/8).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terkait respon positif dan minat masyarakat Sulsel dan luar Sulsel sangat tinggi terhadap SMA Islam Athirah Bukit Baruga, apalagi melihat setiap capaian prestasi peserta didiknya selama ini.

“Animo tinggi itu dapat dilihat untuk tahun ini jumlah siswa baru 168 orang atau capaian skitar 140 persen, pada kesempatan itu juga disampaikan capaian SNMPTN masuk Perguruan tinggi dengan jalur bebas Tes meningkat sangat siginifikan 50 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan secara keseluruhan tahun ini SMA Islam Athirah Bukit Baruga mencatatatkan sebanyak 61 persen siswa bisa masuk ke PTN dengan berbagai jalur,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Wakasek kurikulum itu juga menjelaskan program bagi kelas XII terkait projek akhir yang memungkinkan bukan hanya Karya Tulis Ilmiah tetapi bisa berupa produk literasi, maupun produk digital seperti web design, aplikasi sederhana dan komik digital bisa menjadi produk akhir siswa sebelum menyelesaikan studinya.

“Bahwa dalam kesempatan itu disepakati untuk mengukur kemampuan bhs Inggris siswa sebelum lulus akan dilakukan tes TOEFL ITP dan akan bekerjasama dengan Salah satu Lembaga Pendidikan di Surabaya,” tutupnya.

Diketahui, Pada Kegiatan itu dihadiri Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim, Wakasek kurikulum Bakry Liwang, Wakasek kesiswaan Sabarauddin, Wakasek sarana Haerul Tamimin , guru dan wali kelas, serta ketua BMJ SMA Athirah Baruga.(*)


Komentar